Belajar Berbagai Hal Tentang China

Memberikan pemahaman melalui diskusi mengenai pentingnya menghargai sesama menjadikan anak lebih mengerti alasan hal tersebut patut dilakukan. Melalui diskusi, maka anak tidak hanya menjadi pendengar yang baik namun juga aktif bertanya atau menjawab pertanyaan seputar menghargai orang lain. Misalnya, mengajak anak berdiskusi dan memberikan pemahaman dari film yang ditonton, yang berkaitan dengan menghargai sesama.

Sementara itu, jika kelompok lain mengalami kesengsaraan atas tuduhan kita, kita riang gembira. Dengan kata lain, anak wajib minta izin jika ingin meninggalkan rumah atau melakukan aktivitas yang memerlukan izin orang tua. Selama pandemi, kamu bisa membantu orang tua atau ibadah terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas belajar di rumah.

“Sikap tulus, ikhlas adalah cara untuk menghargai diri sendiri maupun orang lain”. “Ketika kita tahu bagaimana arti menghargai dan dihargai, di situlah kita bisa mengerti arti orang lain untuk kita.” “Setiap dari kita ibarat burung yang hanya memiliki satu sayap, kita akan bisa terbang tinggi jika kita saling mendukung dan menghargai.”

Tetap tekankan respek dan jangan abai dengan bahasa tubuh orang lain. Terkadang orang bisa merasa tidak peka jika dirinya membuat orang lain tidak nyaman. Untuk itu, salah satu cara menghargai orang lain adalah peka terhadap perkataan mereka. Jika ada indikasi merasa tidak nyaman atau sedang tidak ingin diajak berbicara, tinggalkan dulu untuk memberi mereka ruang. Hal ini akan mengurangi konflik dalam berhubungan sosial dengan orang lain. Cara menghargai orang lain dapat dilakukan dengan menjadi pendengar yang baik, peka terhadap sinyal non-verbal hingga, menahan komentar tidak perlu.

Belajar untuk mengahrgai sesama orang

Dalam kehidupan sehari-hari dimana dan kapan pun juga Pramuka dapat dipercaya bahwa ia tidak akan berbuat sesuatu yang tidak baik, meskipun tidak ada orang yang tahu atau yang mengawasinya. Dapat dipercaya itu berarti juga jujur, yaitu jujur terhadap diri sendiri, terhadap anak didik dan terhadap orang lai n terutama yang menyangkut uang, materi dan lain-lain. Ia harus dapat menyerasikan antara keinginkan dan kemampuan, Bersahaja juga dapat berarti keberanian untuk menyatakan sesuatu yang sebenarnya. Manusia itu hidup dan menghidupi dengan mencari jalan bagaimana hidup yang baik. Untuk itu ia harus bekerja mencari nafkah, dan bersama-sama dengan orang lain ia bekerja sama. Setiap manusia haarus beeerupaya untuk dapat berdiri di atas kaki sendiri.

Bram