Ketimbang Pengin Jadi Maudy Ayunda, Mending Belajar Jadi Orang Tuanya Saja

Dalam hal ini, memang yang menanggung kerugiannya adalah dari sisi perempuannya tetapi tidak menutup lingkungan akan terkena dampaknya. Untuk itu mari kita bekali remaja kita dengan pemahaman akan etika bergaul yang baik, mari kita jaga remaja kita agar masa depannya tetap bisa diraih, keberlangsungan hidupnya tetap bisa sesuai dengan harapan kita sebagai orang tua. Kata “Belajar Menghargai” sangat mudah diucapkan, tapi sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Belajar bukan hanya di bangku sekolah atau formal saja, tapi belajar juga bisa kita peroleh dari non formal. Di lingkungan sekitar tempat tinggal kita juga bisa kita jadikan tempat menimba ilmu. Belajar yang sangat berharga dan diperlukan adalah belajar menghargai.

Pada tahap ini, lagi-lagi Ibu sangat berperan dalam mendorong anak-anaknya untuk mengeksplorasi perbedaan yang ada. Cara mendidik anak yang tepat adalah memberikan penjelasan terhadap pertanyaan-pertanyaan mereka, dan melibatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan yang membuka ruang berinteraksi dengan berbagai kalangan. Diane Maluso, Associate Professor of Psychology di Elmira College, juga menekankan pentingnya peran orang tua tersebut mendidik anak. “Anak-anak belajar tentang sikap orang tua terhadap orang lain dari cara orang tuanya berinteraksi dan dengan ungkapan-ungapan yang dilontarkan mengenai orang lain,” ujarnya. Lewat sikap serta bahasa yang digunakan orang tuanya terhadap orang lain, si Kecil belajar tentang konsep diri dan relasinya dengan orang lain. Menghargai Sesama; Menghargai sesama adalah sikap yang diwajibkan oleh agama mana pun di dunia ini untuk diimplementasikan di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Jadi seorang harus membiasakan diri menghargai orang lain dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Manusia harus membuang segala kebiasaan atau karakter yang tidak baik terutama dendam dari hidup, agar manusia merdeka dan menjadi manusia yang baik dan mulia. KCI menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan mengedepankan prinsip moral dan etika untuk mencapai suatu hasil terbaik, tanpa merugikan kelompok masyarakat lainnya.

Pelayanan prima sejatinya harus dapat menjawab keinginan dan pertanyaan konsumen dengan etika dan juga berdasarkan asas komunikasi bisnis yang baik. Suci dalam peerbuatan sebagai akibat dari pikiran dan perkataan yang suci, maka Pramuka itu harus sanggup dan mampu berbuat yang baik dan benar untuk kepentingan Negara, bangsa, agama dan keluarga. Dengan demikian, maka berdisiplin tidak secara membabi buta melaksanakan perintah, ketnetuan dan peraturan, sebagai manusia ciptaan Tuhan, seseorang harus berani berbuaaaat berdasarkan pertimbangan dan nilai yang lebih tinggi. 5.Atur kegiatan dengan menyesuaikan dengan kegiatan di sekolah, di rumah dan Gerakan Pramuka.

Pepatah buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya mengandung arti anak dalah cerminan perkataan dan tindakan rangtua. Orangtua berperan meletakkan dasar bagi pembentukan ethical anak. Mengajarkan sikap menghargai bisa dimulai dari hal-hal kecil, misalnya, orangtua membiasakan diri mengucapkan kata terimakasih, minta maaf, minta tolong, mengucapkan salam dan menjabat tangan kepada siapapun. Dengan demikian, anak tidak merasa dituntut atau sekedar diperintah oleh orangtua untuk bersikap menghargai orang lain namun mereka juga melihat sisi keteladanan orangtua. Tidak hanya soal sepakbola, Uni Papua juga mengajarkan para calon pemain bola ini tentang bagaimana seharusnya menghargai antar teman, pelatih, lawan dan juga pelatih dari pihak lawan.

KCI memberikan informasi-informasi yang akurat, dapat dipahami, relevan, dan berimbang yang diperlukan oleh masyarakat kepada media massa dan berbagai komunitas publik lainnya. KCI melarang segala yang tidak pantas, melanggar peraturan dan Perundang-undangan yang terkait dengan Informasi dan Teknologi atas sistem, telepon, email, situs net, koneksi web, dan perangkat elektronik lainnya. KCI menjalin kerjasama yang setara, seimbang, dan saling mendukung dengan prinsip-prinsip keterbukaan yang bertanggung jawab. KCI dalam memberikan informasi kepada media massa dilakukan oleh pejabat yang berwenang untuk menghindari adanya informasi yang tidak sesuai dan saling bertentangan.

Namun, orangtua memberi sumbangsih besar membentuk moral anak. Kebijaksanaan merespon anak dibutuhkan ketika mereka masih belajar dan berlatih untuk bersikap baik. Pada dasarnya, semua anak pantas mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki diri. Kehidupan yang damai tidak mungkin terwujud tanpa adanya toleransi. Yaitu, sikap saling menghormati, menghargai, memahami maupun saling menerima adanya perbedaan. Karena perbedaan adalah suatu keniscayaan yang tidak dapat dihindari.

Belajar untuk mengahrgai sesama orang

Seorang anak harus menanamkan sikap mandiri meskipun di rumah ada orang tua, kakak, adik atau anggota keluarga lainnya. Dengan sikap saling menghargai dan menghormati itu akan terbina kehidupan masyarakat yang rukun, tertib, dan damai. Luar biasanya jumlah penduduk China selain dipandang sebagai sumber daya manusia pendukung pembangunan, dipandang sebagai kelemahan. Oleh karena itu, pemerintahan China menerapkan kebijaksanaan satu anak untuk satu keluarga.

Ketika kalah dalam pertandingan olahraga, wajar jika anak merasa kecewa dan sedih. Meski begitu, ia harus bisa menerima dan menghormati hasil tersebut. Ingatkan sebelum bertanding, bahwa ketika menang ia boleh saja merayakannya. Namun, jika kalah, ia harus menghormati keputusan tersebut dan mengakui kemampuan lawannya. Hal ini penting untuk dimengerti guna membangun karakter anak.

Untuk menyelesaikan sport ini, mereka harus menyusun semua batang korek agar bisa menjadi suatu bangunan yang meninggi ke atas. Apabila ada batang korek yang jatuh, maka mereka harus meminta maaf kepada teman setimnya. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Bram