Menjaga Kesehatan Mata Anak Pada Saat Pandemi Covid

Perlu untuk diketahui, polutan ozon akan menyebabkan kerusakan pada paru-paru. Menghindari stres karena dapat memicu hormon adrenalin abnormal dan menyebabkan darah tinggi. Sampah memang tidak terlepas dari kehidupan manusia dan seringkali menimbulkan masalah.

Kita bisa memilih makanan yang kaya akan vitamin C hingga vitamin B kompleks. Penelitian Sydney University tahun 2015 menyatakan seseorang menyentuh wajah rata-rata 23 kali per jam. Oleh karena itu, cara menjaga kesehatan tubuh yakni dengan berlatih untuk mendiamkan tangan agar tidak menyentuh wajah selama minimal satu menit. Semua vitamin yang sudah dijelaskan tadi memiliki fungsi dan manfaat yang mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selama pandemi, kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan dengan memenuhi kebutuhan vitamin harian.

Tanpa sistem imun, tubuh kita akan terserang bakteri, parasit, virus, dan lainnya. Sistem kekebalan menyebar ke seluruh tubuh dan melibatkan banyak jenis sel, organ, protein, dan jaringan. Sistem imun membuat kita tetap sehat ketika diserang oleh mikroorganisme parasit yang dapat menyebabkan penyakit . Cara meningkatkan imunitas tubuh yang utama ialah dengan selalu menjaga kebersihan diri. Kita harus menjaga kebersihan agar kuman yang hidup dan menempel di kulit tidak ikut masuk ke dalam tubuh, atau menempel melalui makanan yang hendak dikonsumsi.

Jika terpaksa untuk bepergian, jangan menggunakan transportasi umum karena di transportasi umum banyak orang saling berbaur. Kamu tidak bisa melakukan social distancing di dalam transportasi umum. Tak jarang, malah sesama penumpang transportasi umum berdesak-desakan, Daftar Slot Terpercaya sehingga rawan terjadi penularan virus corona. Meski memiliki daya tahan hingga berhari-hari, virus corona juga bisa dimatikan. Pertama, dengan menyemprotkan desinfektan ke permukaan barang-benda yang berpotensi tertempel virus corona.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Virus dan mikroorganisme paling sering menyebar ketika tangan menyentuh sesuatu yang terkontaminasi dengan kuman dan kemudian dilanjutkan dengan menyentuh wajah, seperti mata, hidung, atau mulut. Dengan demikian kurangi frekuensi tangan menyentuh wajah; dan pastikan tangan dalam keadaan bersih jika akan menyentuh wajah. Terlebih, droplet yang keluar saat seseorang berbicara, batuk, atau bersin bisa menyebar ke seluruh ruangan dan jatuh ke tanah kurang lebih 1-2 meter. Nah, ruangan yang padat terisi orang tentunya akan meningkatkan risiko tertularnya virus COVID-19. Frekuensi olahraga fisik dapat dilakukan 3-5 kali per minggu, intensitas sedang, dan durasi selama menit. Sedangkan jenis olahraga yang bisa dipilih seperti jalan cepat, jogging, bersepeda statis, senam, dan berenang.

Bram