Pentingnya Sikap Saling Menghormati Dan Saling Menghargai

Gagasan untuk memberdayakan orang lain agar berhasil agar sukses terletak pada inti bisnis QNET. Dari kecil kita sudah diajari untuk mengucapkan kata permisi, maaf, tolong, dan terima kasih. Saat kamu kesulitan dan butuh bantuan kata tolong, dan terima kasih saat penting untuk kamu ucapkan, sebab dengan mengucapkan kata – kata tersebut kamu akan menghargai orang yang telah menolongmu.

Ia mengatakan, yang tau persoalan Kota Sungaipenuh itu bukanlah orang yang bekerja di Kabupaten Kerinci atau orang yang hanya duduk di ruangan kelas. Namun mereka yang sudah berkerja untuk Kota Sungaipenuh itu sendiri. “Kami sudah bekerja untuk Kota Sungaipenuh, biarlah masyarakat yang menilai.” Kata Fikar yang disambut haru warga Koto Lebu. “Bertahun-tahun kami sekolah tidak pernah diajarkan untuk mencaci orang, apalagi untuk memfitnah.” Sambungnya.

Belajar untuk mengahrgai sesama orang

Cukup beri ia pengertian bahwa perlakuan seperti itu tidak baik dan meminta maaf kepada temannya. Namun, menurutnya, hal itu seharusnya tidak serta merta membuat para remaja, termasuk dirinya, meninggalkan jati dirinya sebagai orang Timur yang memiliki rasa peduli, menghargai orang lain, beretika dan moral yang baik. “Balik lagilah ke budaya Timur dan nurut sama orang tua itu yang paling benar,” kata Tina. Balik lagilah ke budaya Timur dan nurut sama orang tua itu yang paling benar, kata Tina. Dengan menjadi laki-laki sejati, ia menjadi role model pribadi yang peduli, bertanggungjawab, dan memperlakukan keluarga, anak-anaknya, dan pasangannya, dengan baik. Mengajarkan anak untuk mampu menerima keputusan yang tidak sesuai dengan pilihannya mungkin bukan hal mudah, Bu.

Manusia sebagai makhluk sosial adalah manusia yang selalu hidup dengan manusia lain, dan tidak dapat merealisasikan potensinya hanya dengan dirinya sendiri sehingga membutuhkan orang lain untuk melakukan hal tersebut. Karena itulah, terdapat tata nilai dan norma yang berlaku untuk memelihara keharmonisan antar sesama agar tercipta kedamaian dan keharmonisan di masyarakat. Salah satunya yang paling mendasar adalah sikap saling menghargai satu sama lain agar kedamaian dan keharmonisan tersebut tetap terjaga. KCI menjamin pelaksanaan kompetisi yang transparan, adil, setara, dan wajar, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan dalam pengadaan barang dan jasa. KCI menerapkan teknologi pengadaan (e-procurement) barang dan jasa untuk transparansi pengadaan barang dan jasa. KCI menetapkan rekanan berdasarkan kemampuan dan sesuai dengan Etika Perseroan, Peraturan Perseroan serta Perundang-undangan yang berlaku.

Lantas, apa yang membuat manusia terkadang lupa untuk menghargai orang lain? Manusia memiliki keinginan alami untuk lebih maju, lebih baik, bahkan lebih unggul dari manusia lain. Hal itu baik, namun, manusia memiliki caranya masing-masing untuk mengejar keinginannya. Ketahuilah bahwa tidak perlu menjatuhkan orang lain untuk membuat kamu maju, tidak perlu menginjak kepala orang lain untuk membuatmu naik. Faktanya, sering kali manusia lupa untuk menghargai manusia lain.

Bram